Posted in Tentang Apapun

Biodata Nabi Muhammad SAW

BIODATA NABI MUHAMMAD ๏ทบ 

โœญ โ˜… โœฎ โ˜… โœฌ โœญ โœฎโœซ โœฌ โœญ โ˜… โœฎ โœฎโœซ โœฌ โœญ 

๐Ÿ–Œ *Nama* : Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hashim.

๐Ÿ–Œ *Tarikh lahir* : :* Subuh hari Isnin, 12 Rabiul awal bersamaan 20 April 571Masehi (dikenali sebagai Tahun Gajah; karena peristiwa tentara bergajah Abrahah yang menyerang kota Ka’bah)

๐Ÿ–Œ *Tempat lahir* : Di rumah Abu Thalib, Makkah Al-Mukarramah.

๐Ÿ–Œ *Nama bapak* : Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hashim.

๐Ÿ–Œ *Nama ibu* : Aminah binti Wahab bin Abdu Manaf.

๐Ÿ–Œ *Pengasuh pertama* : Barakah Al-Habsyiyyah (digelar Ummu Aiman. Hamba perempuan bapak Rasulullah SAW).

๐Ÿ–Œ *Ibu susu pertama* : Thuwaibah (hamba perempuan Abu Lahab).

๐Ÿ–Œ *Ibu susu kedua* : Halimah binti Abu Zuaib As-Sa’diah (lebih dikenali Halimah As-Sa’diah, suaminya bernama Abu Kabsyah).
 *USIA 5 TAHUN*

๐Ÿ’“ Peristiwa pembelahan dada Rasulullah SAW yang dilakukan oleh dua malaikat untuk mengeluarkan bahagian syaitan yang wujud di dalam hatinya.
 *USIA 6 TAHUN*

๐Ÿ’“ Ibunya Aminah binti Wahab ditimpa sakit dan meninggal dunia di Al-Abwa ‘

(sebuah kampung yang terletak di antara Makkah dan Madinah, baginda dipelihara oleh Ummu Aiman (hamba perempuan bapak Rasulullah SAW) dan dibiayai oleh datuknya Abdul Muththalib.
 *USIA 8 TAHUN*

๐Ÿ’“ Datuknya, Abdul Muththalib pula meninggal dunia.

Baginda dipelihara pula oleh bapak saudaranya, Abu Thalib.

 *USIA 9 TAHUN* (Setengah riwayat mengatakan pada usia 12 tahun).

๐Ÿ’“Bersama bapak saudaranya, Abu Thalib bermusafir ke Syam atas urusan perniagaan.

๐Ÿ’“Di kota Busra, negeri Syam, seorang pendeta Nasrani bernama Bahira

(Buhaira) telah bertemu ketua-ketua rombongan untuk menceritakan tentang

pengutusan seorang nabi di kalangan bangsa Arab yang akan lahir pada masa itu.

 *USIA 20 TAHUN*

๐Ÿ’“Terlibat dalam peperangan Fijar. Ibnu Hisyam di dalam kitab ‘Sirah’, jilid1, halaman 184-187 menyatakan pada ketika itu usia Muhammad SAW ialah

14 atau 15 tahun. Baginda menyertai peperangan itu beberapa hari dan

berperanan mengumpulkan anak-anak panah sahaja.

๐Ÿ’“Menyaksikan ‘ perjanjian Al-Fudhul ‘ ; perjanjian damai untuk memberi

pertolongan kepada orang yang didzalimi di Makkah.

*USIA 25 TAHUN*

๐Ÿ’“Bermusafir kali kedua ke Syam atas urusan perniagaan barangan Khadijah

binti Khuwailid Al-Asadiyah.

๐Ÿ’“Perjalanan ke Syam ditemani oleh Maisarah; lelaki suruhan Khadijah.

๐Ÿ’“Baginda SAW bersama-sama Abu Thalib dan beberapa orang bapak saudaranya yang lain pergi berjumpa Amru bin Asad (bapak saudara Khadijah) untuk meminang Khadijah yang berusia 40 tahun ketika itu.

๐Ÿ’“Mas kawin baginda kepada Khadijah adalah sebanyak 500 dirham.
 *USIA 35 TAHUN*

๐Ÿ’“Banjir besar melanda Makkah dan meruntuhkan dinding Ka’bah.

๐Ÿ’“Pembinaan semula Ka’bah dilakukan oleh pembesar-pembesar dan penduduk

Makkah.

๐Ÿ’“Rasulullah SAW diberi kemuliaan untuk meletakkan ‘Hajarul-Aswad’ ke

tempat asal dan sekaligus meredakan pertelingkahan berhubung perletakan

batu tersebut.
 *USIA 40 TAHUN*

๐Ÿ’“Menerima wahyu di gua Hira’ sebagai pelantikan menjadi Nabi dan Rasul akhir zaman.
*USIA 53 TAHUN*

๐Ÿ’“Berhijrah ke Madinah Al-Munawwarah dengan ditemani oleh Sayyidina Abu Bakar As-Siddiq.
๐Ÿ’“Sampai ke Madinah pada tanggal 12 Rabiulawal / 24 September 622M.
*USIA 63 TAHUN*

๐Ÿ’“Kewafatan Rasulullah SAW di Madinah Al-Munawwarah pada hari Isnin, 12 Rabiulawal tahun 11Hijrah / 8 Juni 632 Masehi.

*ISTERI-ISTERI RASULULLAH SAW*

๐Ÿ’š Khadijah Binti Khuwailid.

๐Ÿ’š Saudah Binti Zam’ah.

๐Ÿ’š Aisyah Binti Abu Bakar (anak Sayyidina Abu Bakar).

๐Ÿ’š Hafsah binti ‘Umar (anak Sayyidina ‘Umar bin Al-Khattab).

๐Ÿ’š Ummi Habibah Binti Abu Sufyan.

๐Ÿ’š Hindun Binti Umaiyah (digelar Ummi Salamah).

๐Ÿ’š Zainab Binti Jahsy.

๐Ÿ’š Maimunah Binti Harith.

๐Ÿ’š Safiyah Binti Huyai bin Akhtab.

๐Ÿ’š Zainab Binti Khuzaimah (digelar ‘Ummu Al-Masakin’, Ibu Orang Miskin).

*ANAK-ANAK RASULULLAH SAW*

1.๐Ÿ’œ Qasim

2.๐Ÿ’œ Abdullah

3.๐Ÿ’œ Ibrahim

4.๐Ÿ’œ Zainab

5.๐Ÿ’œ Ruqaiyah

6.๐Ÿ’œ Ummi Kalthum

7.๐Ÿ’œ Fatimah Al-Zahra’

*ANAK TIRI RASULULLAH SAW*

๐Ÿ’™ Halah bin Hind bin Habbasy bin Zurarah at-Tamimi (anak kepada Sayyidatina Khadijah bersama Hind bin Habbasy. Ketika berkahwin dengan Rasulullah, Khadijah adalah seorang janda).

*SAUDARA SESUSU RASULULLAH SAW*

*IBU SUSUAN/SAUDARA SUSUAN*

1. Thuwaibah โ†’ Hamzah

2. Abu Salamah โ†’ Abdullah bin Abdul Asad

*SAUDARA SUSUAN*

1. Halimah Al-Saidiyyah โ†’ Abu Sufyan bin Harith bin Abdul Muthallib

2. Abdullah bin Harith bin Abdul ‘ Uzza

3. Syaima ‘ binti Harith bin Abdul ‘ Uzza

4. ‘Aisyah binti Harith bin abdul ‘ Uzza

*BAPAK DAN IBU SAUDARA RASULULLAH SAW*

( ANAK-ANAK KEPADA ABDUL MUTHTHALIB)

1. Al-Harith

2. Muqawwam

3. Zubair

4. Hamzah ***

5. Al-Abbas ***

6. Abu Talib

7. Abu Lahab (nama asalnya Abdul Uzza)

8. Abdul Ka’bah

9. Hijl

10. Dhirar

11. Umaimah

12. Al-Bidha (Ummu Hakim)

13. Atiqah ##

14. Arwa ##

15. Umaimah

16. Barrah

17. Safiyah (ibu kepada Zubair Al-Awwam) ***

*** masuk Islam.

## Ulama berselisih pendapat tentang Islamnya.

*Sabda Rasulullah SAW:*

“Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, maka sesungguhnya dia telah mencintai aku. Dan barangsiapa yang mencintai aku niscaya dia bersama-samaku di dalam syurga”

(Riwayat Al-Sajary dari Anas )
 *KENALI NABI MUHAMMAD ๏ทบ SECARA LAHIRIAH*

๐Ÿ’“Begitu indahnya sifat fisikal

Baginda, sehinggakan seorang ulama Yahudi yang pada pertama kalinya bertemu muka dengan Baginda lantas melafazkan keislaman dan mengaku akan kebenaran apa yang disampaikan oleh Baginda.

Di antara kata-kata apresiasi para sahabat ialah:

๐Ÿ’ž Aku belum pernah melihat lelaki yang segagah Rasulullah saw..

๐Ÿ’ž Aku melihat cahaya dari lidahnya.

๐Ÿ’ž Seandainya kamu melihat Baginda, seolah-olah kamu melihat matahari terbit.

๐Ÿ’ž Rasulullah jauh lebih cantik dari sinaran bulan.

๐Ÿ’ž Rasulullah umpama matahari yang bersinar.

๐Ÿ’ž Aku belum pernah melihat lelaki setampan Rasulullah.

๐Ÿ’ž Apabila Rasulullah berasa gembira, wajahnya bercahaya spt bulan purnama.

๐Ÿ’ž Kali pertama memandangnya sudah pasti akan terpesona.

๐Ÿ’ž Wajahnya tidak bulat tetapi lebih cenderung kepada bulat.

๐Ÿ’ž Wajahnya seperti bulan purnama.

๐Ÿ’ž Dahi baginda luas, raut kening tebal, terpisah di tengahnya.

๐Ÿ’ž Urat darah kelihatan di antara dua kening dan nampak semakin jelas semasa marah.

๐Ÿ’ž Mata baginda hitam dengan bulu mata yang panjang.

๐Ÿ’ž Garis-garis merah di bahagian putih mata, luas kelopaknya, kebiruan asli di bahagian sudut.

๐Ÿ’ž Hidungnya agak mancung, bercahaya penuh misteri, kelihatan luas sekali pertama kali melihatnya.

๐Ÿ’ž Mulut baginda sederhana luas dan cantik.

๐Ÿ’ž Giginya kecil dan bercahaya, indah tersusun, renggang di bahagian depan.

๐Ÿ’ž Apabila berkata-kata, cahaya kelihatan memancar dari giginya.

๐Ÿ’žJanggutnya penuh dan tebal menawan.

๐Ÿ’ž Lehernya kecil dan panjang, terbentuk dengan cantik seperti arca.

๐Ÿ’ž Warna lehernya putih seperti perak, sangat indah.

๐Ÿ’ž Kepalanya besar tapi terlalu elok bentuknya.

๐Ÿ’ž Rambutnya sedikit ikal.

๐Ÿ’ž Rambutnya tebal kdg-kdg menyentuh pangkal telinga dan kdg-kdg mencecah bahu tapi disisir rapi.

๐Ÿ’ž Rambutnya terbelah di tengah.

๐Ÿ’ž Di tubuhnya tidak banyak rambut kecuali satu garisan rambut menganjur dari dada ke pusat.

๐Ÿ’ž Dadanya bidang dan selaras dgn perut. Luas bidang antara kedua bahunya lebih drpd biasa.

๐Ÿ’ž Seimbang antara kedua bahunya.

๐Ÿ’ž Pergelangan tangannya lebar, lebar tapak tangannya, jarinya juga besar dan tersusun dgn cantik.

๐Ÿ’ž Tapak tangannya bagaikan sutera yang lembut.

๐Ÿ’ž Perut betisnya tidak lembut tetapi cantik.

๐Ÿ’ž Kakinya berisi, tapak kakinya terlalu licin sehingga tidak melekat air.

๐Ÿ’ž Terlalu sedikit daging di bahagian tumit kakinya.

๐Ÿ’ž Warna kulitnya tidak putih spt kapur atau coklat tapi campuran coklat dan

putih.

๐Ÿ’ž Warna putihnya lebih banyak.

๐Ÿ’ž Warna kulit baginda putih kemerah-merahan.

๐Ÿ’ž Warna kulitnya putih tapi sehat.

๐Ÿ’ž Kulitnya putih lagi bercahaya.

๐Ÿ’ž Binaan badannya sempurna, tulang-temulangnya besar dan kokoh.

๐Ÿ’ž Badannya tidak gemuk.

๐Ÿ’ž Badannya tidak tinggi dan tidak pula rendah, kecil tapi berukuran sederhana lagi gagah.

๐Ÿ’ž Perutnya tidak buncit.

๐Ÿ’ž Badannya cenderung kepada tinggi, semasa berada di kalangan org ramai

baginda kelihatan lebih tinggi drpd mereka.

 *KESIMPULANNYA* :

Nabi Muhammad sa.w adalah manusia agung yang ideal dan sebaik-baik contoh sepanjang zaman.

Baginda adalah semulia-mulia insan di dunia.

ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ูˆุณู„ู… ุนู„ู‰ ุณูŠุฏู†ุง ู…ุญู…ุฏ ูˆุนู„ู‰ ุงู„ู‡ ูˆุตุญุจู‡ ุงุฌู…ุนูŠู†

Advertisements
Posted in Renungan Hidup

Resep Awet Muda

12 KUNCI AWET MUDA:
1. TIDAK MEMBENCI

Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik

2. TIDAK BERKELUH KESAH

Jangan berkeluh kesah karena apa yang kita alami sebuah proses untuk kita menjadi lebih dewasa dalam banyak hal ,sebaliknya perbanyaklah berdoa kepada Tuhan.

3. HIDUP SEDERHANA

Hidup sederhana walaupun punya kedudukan tinggi & harta melimpah karena apa yang kita terima semuanya titipan 

4. BERPRASANGKA BAIK

Senantiasa berfikir positif meskipun kerap ditimpa musibah karena dari setiap persoalan kita dapat merasakan bahwa Tuhan tidak pernah memberi cobaan melebihi kekuatan kita

5. SELALU TERSENYUM
Senyumlah walaupun hati terluka karena hinaan orang dengan  satu pemahaman  vkita mengampuni dia karena dia tidak tau apa yang dia perkatakan kepada kita .

6. SELALU MEMBERI
Gemar memberi dan berbagi walaupun kita tidak berlebih karena kita sesungguhnya bendahara Tuhan didunia ini .

7. BERDOA TANPA SEPENGETAHUAN MEREKA
Jangan lelah dan jemu jemu selalu mendoakan sahabat -2 kita untuk kebaikan mereka tanpa  sepengetahuannya.

8. TIDAK DENGKI & IRI HATI
Jangan iri & dengki dengan kejayaan dan kesuksesan teman-teman anda, karena setiap orang yang menerima lebih akan diminta lebih dalam hidup ini , sehingga kita tidak perlu iri

9. MUDAH MEMAAFKAN
Jangan merasa malas dan susah dalam memaafkan kesalahan orang lain, karena terdapat kelegaan dan ketenangan dalam kita memaafkan

10. HINDARI PERMUSUHAN
Jangan menganggap orang yang berbeda pendapat sebagai lawan, karena sesungguhnya dia tetap saudara kita yang kita kasih dan sayangi

11. BANYAK MEMBACA AL-QUR’AN
Sebaik baik bacaan adalah Al-Qur’an. Beribu-ribu keutamaan dalam membaca Al-Qur’an. Setiap satu huruf ada 10 pahala dan disaksikan oleh malaikat. Rumah yang dibacakan Al-Qur’an akan terhindar dari syetan 

12. BANYAK MEMBACA SHOLAWAT
Sholawat itu lebih ampuh dari pada segala mantra yang kita miliki. Tidak ada yang bisa mengalahkan keampuhannya daripada sholawat. Semakin banyak dibaca, semakin banyak kebaikannya.

Semoga bermanfaat….

Posted in Tentang Apapun

Mudik 2017

Pengalaman Mudik 2017

====================

Sebenarnya sejak berangkat dari Cirebon masuk tol Ciperna agak ragu. Takut bakal kejebak macet seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ketakutan itu tak terjadi, sampai akhirnya kemacetan terjadi sebelum keluar tol Pejagan. Karena banyaknya kendaraan yang akan menuju ke arah Purwokerto. Setelah melewati itu, Alhamdulillah lancar kembali.
Sampai akhirnya keraguan muncul saat harus memutuskan akan keluar tol Brebes timur ataukah lanjut ke tol JTF Pemalang-Gringsing, karena waktu menunjukkan pukul 16.30, takutnya pas malam ga ada penerangan dan rest area yg memadai. Karena membawa anak-anak yang masih kecil. Akhirnya melihat banyak kendaraan yang langsung lurus. Jadi ikutan deh.hehe๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.. kemudian masuk tol Kaligangsa, Tegal untuk membayar tiket terusan. Gardu tolnya sih masih darurat.
Perjalanan penuhโ€‹ dg keraguan, dan akhirnya bisa dinikmati juga. Meskipun jalannya belum mulus,penuh debu seperti di balapan reli Paris Dakkar, smpe mobil tak terlihat bersih lagi๐Ÿ˜€ dan jalannya naik turun karena harus melewati banyak fly over. Namun karena banyak temennya, jadi ya enjoy aja.
Tips buat yang mau lewat JTF Pemalang-Gringsing. Kondisi mobil kudu bener2 fit, bahan bakar diisi full. Terutama cek kondisi ban. Karena sepanjang perjalanan banyak pemudik yang harus berhenti di pinggir jalan. Karena pecah ban. Tapi petugas keamanan, TNI,polri,dan sukarelawan sih banyak yg kasih bantuan๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š. Dan rest area yang tersedia juga lumayan representatif. Meskipun darurat. Ada toilet darurat, Indomaret, Alfamart darurat juga dalam tenda. Tapi itu yang bikin seru..Asli…!!
Dan setelah keluar tol Gringsing, ternyata pertemuan arus kendaraan malah numpuk disitu. Sehingga sepanjang Kendal-Semarang lumayan macet-macetan…tapi itulah, nikmati aja kemacetannya.๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

Posted in Renungan Hidup

Berbuatlah baik, meskipun cuma sedikit..

Orang yang taat kepada Allah SWT, hakikatnya sedang berbuat baik kepada dirinya sendiri dengan ketaatan tersebut. Apabila dalam ketaatan itu terdapat kemanfaatan terhadap orang lain, maka orang yang melakukan ketaatan kepada Allah itu juga berbuat baik kepada dirinya dan orang lain.

Makna berbuat baik disini adalah yang dapat memberikan kemaslahatan dunia dan akhirat,atau salah satunya. Sekaligus menolak serta menghilangkan mafsadah (kerusakan) dunia dan akhirat atau salah satunya.

Kemaslahatan bermakna kenikmatan atau penyebabnya,serta kebahagiaan atau penyebabnya. Sedangkan mafsadah adalah rasa sakit atau penyebabnya,dan kesusahan atau penyebabnya.

Keinginan memberikan manfaat merupakan perbuatan baik. Sebaliknya keinginan berbuat jahat merupakan perbuatan yang tidak baik.

Berbuat baik ada kalanya tampak dan ada kalanya samar, ada yang kecil,besar,dan ada pula sedikit maupun banyak.

                              ูƒู„ ู…ุนุฑูˆู ุตุฏู‚ุฉ

“Setiap kebaikan itu merupakan sedekah”

                           ูˆููŠ ูƒู„ ูƒุจุฏ ุฑุทุจุฉ ุงุฌุฑ

“Berbuat baik kepada setiap makhluk hidup itu terdapat pahala”

           ุชุตุฏู‚ูˆุงูˆู„ูˆุจุดู‚ ุชู…ุฑุฉ ูุงู† ู„ู… ูŠูƒู† ูุจูƒู„ู…ุฉ ุทูŠุจุฉ

“Bersedekah lah kamu sekalian walaupun dengan separuh buah kurma, apabila separuh buah kurma pun tak ada,maka sedekahlah dengan ucapan yang baik”.

ู„ุง ุชุญู‚ุฑู† ู…ู† ุงู„ู…ุนุฑูˆู ุดูŠุฆุง ูˆู„ูˆุงู† ุชู„ู‚ู‰ ุงุฎุงูƒ ูˆุงู†ุช ู…ู†ุจุณุท   ุงู„ูŠู‡ ูˆุฌู‡ูƒ

“Janganlah engkau meremehkan perbuatan baik sekecil apapun, meskipun hanya berupa wajah yang berseri seri saat engkau bertemu saudaramu.”

Dalam suatu hadits disebutkan bahwa ada seorang wanita yang masuk neraka dikarenakan mengikat seekor kucing dan tidak memberinya makan hingga kucing itu mati. Adapula seorang pelacur yang diampuni dosanya dengan sebab memberikan minum seekor anjing yang sangat kehausan. dan adapula orang yang diampuni dosanya sebab menyingkirkan dahan pohon berduri dari jalan yang dilewati orang mukmin.

Karena itu janganlah meremehkan perbuatan baik maupun buruk walaupun kelihatan remeh dan sepele.

ูˆุงู† ูƒุงู† ู…ุซู‚ู„ ุญุจุฉ ู…ู† ุฎุฑุฏู„ ุงุชูŠู†ุง ุจู‡ุงุŒ ูˆูƒูู‰ ุจู†ุง ุญุณุจูŠู†

“Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawi pun pasti Kami akan mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.” (QS. Al Anbiya’:47)

Posted in Fakta Unik

Manfaat Rumput Teki

Bagi yang senang dengan dunia pertamanan dan juga memiliki hobi berkebun pasti sudah sering menjumpai jenis rumput ini. ya, rumput teki. Rumput teki merupakan salah satu jenis rerumputan yang sering dianggap mengganggu, karena dapat menyerap unsur hara yang seharusnya diambil oleh tanaman dan juga rerumputan yang kita rawat di pekarangan rumah kita.

Tidak hanya di pekarangan rumah, bahkan di dalam kebunpun rumput teki merupakan salah satu jenis gulma yang sangat mengganggu dan banyak dibasmi dengan cara disiangi dan juga dicabut. Namun demikian meskipun sudah sering disiangi, ternyata rumput teki tetap saja tumbuh terus menerus.

Rumput teki atau yang memiliki nama ilmiah Cyperus Rotondus ini ternyata memiliki beberapa manfaat. Meskipun sering dituding sebagai salah satu jenis gulma yang menyusahkan, namun ternyata rumput teki bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia. Terutama menjadi salah satu jenis pengobatan herbal

Apa saja manfaat dari rumput teki?

Bagian dari rumput teki yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal biasanya adalah bagian umbi dari rumput teki. Apa saja manfaatnya bagi kesehatan dan juga bagi pengobatan herbal Berikut ini adalah manfaat rumput teki :

1. Dapat mengobati kencing batu

Manfaat rumput teki bagi kesehatan kita adalah dapat mengobati kencing batu. Ternyata, umbi dari rumput teki ini apabila direbus dan diolah dengan tepat dapat membantu menyembuhkan kencing batu. Kencing batu adalah suatu gejala dimana saluran kencing tertahan oleh penggumpalan dan pengkristalan dari kotoran. Gangguan ini akan menghambat saluran kencing.

Berikut ini cara mengolah umbi dari rumput teki untuk mengobati kencing batu :

  • Siapkan umbi dari rumput teki, lalu cuci bersih
  • Haluskan umbi rumput teki, lalu rebus hingga mendidih
  • Minum hasil dari rebusan umbi rumput teki tersebut secara teratur hingga gejala kencing batu hilang

2. Dapat memperbaiki siklus menstruasi

Umbi dari rumput teki ternyata juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki siklus menstruasi atau haid pada wanita. Banyak dari wanita saat ini yang mengalami masalah pada siklus haidnya, karena berbagai macam hal, seperti stress, pola makan yang tidak sehat dan banyak hal lainnya yang dapat mengganggu siklus haid atau menstruasi.

Nah, bagi anda yang mengalami siklus menstruasi yang terganggu, cobalah untuk meminum ramuan herbal dari umbi rumput teki ini. Cara pembuatannya cukup mudah sama seperti membuat ramuan herbal untuk mengobati kencing batu di atas.

3. Memperlancar buang air besar

Manfaat penting lainnya dari umbi rumput teki adalah untuk masalah pencernaan. Salah satu masalah pencernaan yang paling sering dialami adalah kesulitan buang air besar, dan buang air besar terasa keras dan tidak lancar, serta sering mengalami sakit perut. Nah, dengan adanya obat herbal yang berasal dari umbi rumput teki ini, maka dijamin, kondisi pencernaan anda dapat menjadi lebih baik, sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar.

4. Mempercepat proses pembekuan darah

Manfaat penting lainnya dari rumput teki dan juga umbi rumput teki adalah dapat mempercepat proses pembekuan darah dan juga dapat membantu menyembuhkan luka yang baru. Ketika anda terjatuh dan juga terluka, maka rumput teki dapat menjadi andalan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka anda, karena dapat membantu proses pembekuan darah.

Caranya cukup mudah, anda dapat menempelkan rumput teki pada bagian tubuh yang terluka, lalu tunggu hingga luka tersebut terasa mengering, lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

5. Dapat merangsang produksi ASI

Bagi anda seorang ibu yang sedang menyusui, rumput teki dan juga umbi rumput teki memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu merangsang produksi ASI. Manfaatย rumput teki untuk kesehatan dan juga umbinya akan membantu memperbanyak jumlah ASI, sehingga sang buah hati tidak akan mengalami kekurangan nutrisi.
6. Dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit

Manfaat lainnya yang sangat penting dari rumput teki dan juga umbi dari rumput teki ini adalah mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Penyakit kulit seperti eksim, panu, kutu air, ruam dan berbagai macam penyakit kulit lainnya dapat sembuh dengan memanfaatkan rumput teki.

Yang perlu anda lakukan adalah cukup dengan merajang daun rumput teki. Lalu kemudian mengompres bagian kulit yang mengalami penyakit kulit hingga terasa dingin dan lakukan berulang kali hingga penyakit kulit tersebut sembuh.

7. Dapat mengobati keputihan

Manfaat rumput teki untuk kesuburan juga sangat penting bagi para wanita, karena rumput teki mampu untuk mencegah terjadinya keputihan. Keputihan merupakan salah satu masalah yang mengkhawatirkan hampir seluruh wanita dan dengan adanya rumput teki, maka kondisi keputihan ini dapat teratasi ย dan dapat terhindar dari keputihan.

8. Sebagai obat anti nyamuk

Anda sudah kesal dengan gigitan nyamuk, dan kesal dengan banyaknya nyamuk yang berkeliaran? Kalau begitu cobalah untuk membuat pasta dari umbi dan juga daun dari rumput teki. Dengan menggunakan umbi dan juga daun dari rumput teki, maka nyamuk yang berkeliaran di sekitar anda dapat teratasi, karena nyamuk tidak senang dengan rumput teki, sehingga akan efektif sebagai salah satu obat nyamuk alami.

9. Menurunkan demam

Manfaat rumput teki adalah sebagai obat untuk menurunkan demam dan panas. bagian dari rumput teki yang digunakan adalah bagian umbinya. Umbu dari rumput teki ini dapat anda tumbuh dan dihaluskan. Lalu setelah dihaluskan, umbi dari rumput teki dapat anda campur dengan sedikit air, lalu kompreslah ramuan tersebut pada orang yang mengalami panas dan juga demam. Dengan begitu, maka panas akan segera turun.

Itulah kegunaanย penting dari rumput teki untuk kesehatan dan pengobatan. Ternyata, meskipun sering dipandang sebelah mata sebagai jenis gulma yang sangat mengganggu, ternyata rumput teki ini sangatlah berguna. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda sekalian.

Posted in Renungan Hidup

Menjaga Lisan

Rasulullah SAW bersabda : “Janganlah kamu menghina orang lain lantaran sesuatu yang ada pada orang tersebut. Karena setiap daging itu pasti ada tulangnya (setiap manusia, pasti punya kekurangan dan kelebihan). Orang yang menyebarkan gosip pada orang lain, tidak ada yang menebus dosanya. Kecuali meminta maaf pada orang yang digosipkan itu. Hai Ali..Allah tidak menciptakan pada diri manusia suatu perkara yang lebih utama daripada lisan/lidah. Lidah/lisan itu bisa memasukkan orang ke surga, juga bisa memasukkan ke neraka. Maka hendaklah kamu menahan lisan, karena sesungguhnya lisan itu bagaikan anjing galak. Hai Ali..Janganlah kamu menyakiti orang Islam atau makhluk hidup/hewan. Karena siksaan itu akan kembali pada dirimu.” (Kitab Wasiyatul Musthofa)