Posted in Tentang Apapun

Mudik 2017

Pengalaman Mudik 2017

====================

Sebenarnya sejak berangkat dari Cirebon masuk tol Ciperna agak ragu. Takut bakal kejebak macet seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ketakutan itu tak terjadi, sampai akhirnya kemacetan terjadi sebelum keluar tol Pejagan. Karena banyaknya kendaraan yang akan menuju ke arah Purwokerto. Setelah melewati itu, Alhamdulillah lancar kembali.
Sampai akhirnya keraguan muncul saat harus memutuskan akan keluar tol Brebes timur ataukah lanjut ke tol JTF Pemalang-Gringsing, karena waktu menunjukkan pukul 16.30, takutnya pas malam ga ada penerangan dan rest area yg memadai. Karena membawa anak-anak yang masih kecil. Akhirnya melihat banyak kendaraan yang langsung lurus. Jadi ikutan deh.hehe๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.. kemudian masuk tol Kaligangsa, Tegal untuk membayar tiket terusan. Gardu tolnya sih masih darurat.
Perjalanan penuhโ€‹ dg keraguan, dan akhirnya bisa dinikmati juga. Meskipun jalannya belum mulus,penuh debu seperti di balapan reli Paris Dakkar, smpe mobil tak terlihat bersih lagi๐Ÿ˜€ dan jalannya naik turun karena harus melewati banyak fly over. Namun karena banyak temennya, jadi ya enjoy aja.
Tips buat yang mau lewat JTF Pemalang-Gringsing. Kondisi mobil kudu bener2 fit, bahan bakar diisi full. Terutama cek kondisi ban. Karena sepanjang perjalanan banyak pemudik yang harus berhenti di pinggir jalan. Karena pecah ban. Tapi petugas keamanan, TNI,polri,dan sukarelawan sih banyak yg kasih bantuan๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š. Dan rest area yang tersedia juga lumayan representatif. Meskipun darurat. Ada toilet darurat, Indomaret, Alfamart darurat juga dalam tenda. Tapi itu yang bikin seru..Asli…!!
Dan setelah keluar tol Gringsing, ternyata pertemuan arus kendaraan malah numpuk disitu. Sehingga sepanjang Kendal-Semarang lumayan macet-macetan…tapi itulah, nikmati aja kemacetannya.๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

Advertisements