Posted in Renungan Hidup

Mari berdoa๐Ÿ™

Doa Orang Yang Tertimpa Musibah

ุฅูู†ู‘ูŽุง ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽุฅูู†ู‘ูŽุง ุฅูู„ูŽูŠู’ู‡ู ุฑูŽุงุฌูุนููˆู’ู†ูŽุŒ ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฃูุฌูุฑู’ู†ููŠู’ ูููŠู’ ู…ูุตููŠู’ุจูŽุชููŠู’ ูˆูŽุฃูŽุฎู’ู„ููู’ ู„ููŠู’ ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ู‡ูŽุง

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa.

Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku).

HR. Muslim 2/632.
#prayforgarut #prayforsumedang #prayforjabar #prayforindonesia ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ™

View on Path

Posted in Tentang Apapun

Jangan Umbar Cacianmu

Mencaci dan memaki adalah pekerjaan yang sangat mudah dilakukan. Jika hal itu menjadi kebiasaan. Mungkin Anda perlu ke psikiater๐Ÿ˜Š

Jika kita membenci sesuatu, seseorang tak perlu lah berlebihan. Ada sebuah nasehat yg perlu direnungkan hakekatnya.”Jangan membenci orang nya, tapi bencilah perliku sifatnya”.. sangat sulit memang dilakukan.

Sering kita liat,kita dengar,kita baca di sosmed tentang cacian yang sampai berlebihan. Sebenarnya itu terserah aja sih. Tapi kalo bisanya omong gede doang tanpa punya solusi yang tepat, buat apa??.. bukan kah kita dianjurkan ucapan kita harus sesuai dengan perbuatan. Karena kalo berucap saja sih mudah..mudah banget๐Ÿ˜€๐Ÿ˜Š

Jadi mari kita sudahi saling mencaci dan memaki sesama kita. Meskipun berbeda prinsip dan pandangan. Bangun negara ini dengan ide-ide kreatif. Agar tak ada rasa amarah diantara kita๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Posted in Tentang Apapun

Eling Bening Ambarawa

Nama obyek wisata ini memang belum tenar. Karena baru beberapa bulan dibangun kayaknya. Saya dan keluarga merasa penasaran setelah melihat postingan di blog,internet kemarin. Ya mumpung ada waktu liburan, jadi langsung berangkat deh ke lokasi.

Dari Cirebon paling enak sih lewat tol,meskipun sepanjang tol Kanci sampai Brebes timur lagi ada perbaikan,yang dulunya dicor diganti dengan aspal biar mulus๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š. Keluar Brebes timur langsung Tegal,Pemalang,Pekalongan,Batang,Kendal, nyampe Semarang langsung masuk tol Krapyak ngambil arah Banyumanik,lanjut ke Bawen. Keluar tol Bawen belok kanan. Terminal Bawen belok kiri. Lampu merah/bangjo pertama lurus dikit. Belok ke kiri arah RSUD Ambarawa.

Masuk tiketnya 15.000/orang plus tiket parkir 5000. View nya sih keren. Langsung memandang Rawa Pening dari atas. Ada arena permainan keluarga, kolam renang, resto juga, Parkir luas. Namun sayangnya masih dalam tahap pembangunan.

Posted in Tentang Apapun

Google Doodle hari ini

Hari ini dimulainya even olahraga bagi atlet dunia penyandang difabel, Paralimpiade 2016. Ajang ini diselenggarakan 4 tahun sekali beriringan waktu penyelenggaraan nya dengan Olimpiade. Even ini juga dilaksanakan di Rio De Jenerio, Brazil.

Sejarah Indonesia dalam mengikuti Paralimpiade sejak tahun 1976 cukup membanggakan. Dimana hingga Paralimpiade terakhir tahun 2012,Indonesia membukukan perolehan medali sampai 18 buah,4 diantaranya medali emas yang diraih pada tahun 1976, dan 1980, masing-masing 2 medali emas. Medali perak juga berhasil dikumpulkan sebanyak 4 buah selama mengikuti Paralimpiade, disusul medali perunggu sebanyak 10 buah.

Posted in Renungan Hidup

Jadilah Orang Yang Bermanfaat..

Rasulullah SAW,bersabda:”sebaik-baik manusia di hadapan Alloh adalah yang paling memberi manfaat bagi yang lain. Dan sejelek-jeleknya manusia di hadapan Allah SWT adalah yang panjang umurnya tapi jelek amalnya.dan sebaik-baik mereka adalah yang panjang umurnya,serta baik amalnya. Sedangkan orang yang paling dibenci Allah SWT ialah orang yang makan sendirian (tanpa mengajak saudaranya). Mencegah tamunya, memukul budaknya, menghormati orang kaya tapi menghina orang fakir, dan orang yang lebih jelek daripada yang tersebut tadi adalah yang hidup dalam keharaman dan mati dalam keharaman. Lebih jelek lagi ialah orang yang panjang umurnya tapi jelek amalnya dan tidak mau bertobat dari apa yang telah dilarang oleh Allah SWT. Tapi dirinya ingin diampuni oleh Allah. Lebih jelek lagi ialah orang yang menampakkan persahabatan terhadap saudaranya yang muslim, tapi dirinya bahkan sebaliknya,dan lebih jelek lagi ialah orang yang lupa kepada Allah SWT di awal umurnya dan lupa di akhir umurnya,serta malas mengabdi kepada Allah SWT.” (Kitab Wasiyatul Mustofa/ ูˆุตูŠุฉ ุงู„ู…ุตุทูู‰)

Posted in Humor

Siapa Mukidi??

Udah pada tau kan siapa dia๐Ÿ˜€.. yang tiap hari di broadcast-in temen di grup sosmed.pasti lah pada ketawa atau malah jadi “eneg”?? Karena seringnya dapat BC tentang Mukidi..

Yang pasti,pencipta tokoh ini,entah itu tokoh fiksi atau gambaran nyata dari tetangga dari sang pencipta Mukidi.sekarang jadi tenar. Istilah orang-orang sih ketiban berkah gitu ๐Ÿ˜Š

Tapi menurut Anda.. menurut imaginasi Anda.. Mukidi itu seperti apa,seperti siapa yaa?? Anda pasti akan berimajinasi ke angkasa raya tentang muka dan perawakan Mukidi ini..mirip artis,temen,tetangga,saudara,orang tua. Atau mirip dengan Anda sendiri jangan-jangan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ,,hayooo ngakuu..๐Ÿ˜

Tapi kalo menurut saya Mukidi tuh ganteng,charming,humoris,playboy dikit,konyol,agak nakal juga..