Posted in Renungan Hidup, Tak Berkategori

Hidup itu Seperti ROTI..

Gambar

1. Berawal dari bagian-bagian terkecil yang menyatu dengan baik. tepung,gula,mentega,telur, ragi,dll.

2. Walaupun diaduk, diputar, diremas, dibanting..Semua itu merusaknya, bahkan membuatnya makin menyatu, lembut dan kalis.

3. Hanya setelah bersatu dengan baik, adonan tadi bisa berkembang. Andai tepung terlalu sombong, tak mau bersama ragi, ia tentu tetap jadi tepung.

4. Individu yang mau bersatu dalam sebuah tim akan berkembang bersama timnya. Yang individualistis, akan tetap seperti ia bermula, bukan siapa-siapa..!!

5. Setelah mengembang, adonan dipotong, dicabik, digiling. Tapi justru proses inilah yang membentuk individu roti menjadi bentuk yang unik, cantik..

6. Ujian tak berhenti sampai disitu, roti pun selanjutnya digoreng atau dipanggang. Ditempa dengan panas, malah membuatnya makin berkembang.

7. Hanya mereka yang selamat dari ujian, bantungan, pemotongan dan tempaan panas lah yang layak dihias dengan toping menawan. Yang lain dibuang!!

8. Ada adonan yang tak menyatu dengan baik, gagal berkembang. Ada yang dipotong terlalu besar, tidak matang. Ada juga yang gosong dalam panggangan.

9. Seperti itulah hidup. Ada yang gagal di tahap awal, masih bisa mengulang prosesnya. Tapi yang gagal di ujian akhir, gosong di panggangan, lalu dibuang..

10. Hanya yang sudah melewati ujian akhir terberat dalam panggangan yang dihias dengan cantik serta dihargai dengan nilai berkali lipat dari nilai bahannya.

11. Jadi kalau merasa sedang diputar-putar, dipukul bertubi-tubi, dibanting-banting,,Bersabarlah…itu tandanya sedang diproses menjadi lebih lembut seperti adonan roti.

12. Kalau merasa didiamkan, dikucilkan, bahkan seperti ditutup dengan kain basah yang pengap..itu tandanya sedang dalam proses berkembang seperti roti..

13. Kalau merasa dipotong, dicabik, digilas..Itu tandanya sedang dibentuk menjadi individu yang unik. Seperti roti yang beraneka macam bentuk.. 🙂

Advertisements

Author:

jawa tulen, suka becanda😊 suka fotografi📷 kerjanya tukang foto rontgen☢ seneng main bola,futsal serta nonton bola⚽ twitter/ig: @eljauhary otherside blog: elljauhary.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s