Posted in Tips

Tips Agar Bangun Pagi

Bagi sebagian orang, bangun pagi bukanlah masalah. Tapi, anda mungkin tipe orang yang susah bangun pagi karena sudah kebiasaan. Bangun pagi merupakan hal yang sangat menyulitkan bagi anda. Tapi, bukan berarti tidak bisa. Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda menjadi “morning person” lebih mudah.
alarm
1.Manage Your Time
Selesaikan semua pekerjaan dengan cepat sampai sore hari saja dan jangan tunda sampai malam. Anggap saja jam 10 malam sama dengan jam 12 malam dan kurangi aktivitas paling lambat hanya sampai jam 9 malam. Dengan demikian, Anda dapat mempercepat waktu istirahat Anda.

2.The Power Breakfast
Banyak orang yang melewatkan waktu sarapan karena tidak sempat, padahal sarapan merupakan waktu makan terpenting dalam sehari. Luangkan waktu untuk menikmati sarapan, bila perlu bangun lebih awal agar Anda tidak beralasan kesiangan. Pastikan sarapan Anda bernutrisi, terutama mengandung protein, agar tubuh bugar sepanjang hari.

3.Reward Yourself
Anda dapat menerapkan sistem reward atau penghargaan terhadap diri sendiri ketika berhasil bangun pagi. Tidak perlu muluk-muluk atau mahal, hanya beri kesempatan diri Anda untuk melakukan hal yang Anda sukai bila berhasil bangun pagi, seperti jogging sambil dengerin iPod, nonton acara TV pagi yang seru. Tentu Anda akan lebih termotivasi untuk bangun lebih awal.

4.Force It!
Meskipun Anda belum terbiasa, paksakan diri Anda untuk bangun pagi. Katakan pada diri Anda: “Saya harus bangun pagi, mau tidak mau”. Dengan memaksakan diri, Anda melatih kedisiplinan diri dan lama-kelamaan akan terbiasa bangun pagi karena reaksi alami tubuh Anda.

5.Biarkan Cahaya Masuk
Segera buka jendela kamar dan biarkan cahaya luar masuk melalui kamar. Hal ini akan memberitahu Anda bahwa hari sudah pagi dan sudah waktunya bangun dari tempat tidur untuk memulai aktivitas baru.

6.Matikan Gadget & Pasang Alarm
Sebelum tidur, matikan semua gadget, laptop, TV, radio dan alat elektronik lainnya agar Anda dapat tidur lebih nyenyak tanpa gangguan. Jangan lupa pasang alarm di jam yang sama setiap pagi agar anda bisa bangun pagi dengan teratur.

Semoga bermanfaat sobat, ingat bangun pagi itu penting!! kan kudu sholat subuh dulu 😉 Kata orang tua dulu : “Kalo ga bangun pagi, rejekinya dipatok ayam lhoo..alias  kalah dong ma ayam,  yang udah duluan nyari makan (rejeki)” 😀

Advertisements

Author:

jawa tulen, suka becanda😊 suka fotografi📷 kerjanya tukang foto rontgen☢ seneng main bola,futsal serta nonton bola⚽ twitter/ig: @eljauhary otherside blog: elljauhary.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s