Posted in Fakta Unik, Tips

Penyebab BB (Bau Badan) dan BM (Bau Mulut)

Berikut ini adalah makanan yang harus Anda batasi untuk mencegah bau badan dan bau mulut:

1. Rempah-Rempah
Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.
2. Daging Merah
Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging.
3. Alkohol & Kafein
Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman tersebut, badan anda akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.
4. Makanan Olahan & Junk Food
Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam atau gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.
5. Karbohidrat Rendah
Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Anda yang membuat Anda mencium bau keringat yang buruk.
6. Produk Susu
Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Anda, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk.
7. Kolin
Makanan yang kaya kolin bisa membuat keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, “berbau amis.” Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.
8. Gorengan
Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk.
9. Tembakau
Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.
10. Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Untuk mencegah bau badan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:
– Minum air putih yang banyak
– Konsumsi makanan yang mengandung serat, dan buah-buahan yang rendah kolin (apel, stroberi, jeruk, anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka).
Jika Anda bisa mengubah pola diet Anda, tidak perlu lagi khawatir dengan bau badan yang selama ini mengintai Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli deodoran.

Advertisements
Posted in Humor

Orang Gila Sehat??

lucuuu

“Mengapa orang gila selalu sehat??”

#Orang gila tak pernah berfikiran macem-macem, gak mikir politik, ga mikir korupsi, apalagi mikir ditangkap KPK 🙂 sampe-sampe ga mikirin dirinya sendiri!! Jadi bebas dari stress ma stroke kan?? 😀

#Orang gila selalu mnerima apapun pemberian Tuhan, ga pernah nuntut macem-macem..beda kan ama orang yang waras?? Punya bini satu, pengennya punya lagi ampe berapapun..kalo mampu 😉 pengen punya rumah, mobil, kapal, pesawat terbang bahkan dunia ini.. akhirnya pikirannya ga tenang kan? tubuh kurus kering, jatuh sakit, mati dechh 😀

#Orang gila selalu bahagia. Buktinya mereka selalu tersenyum. Kan katanya kite kudu murah senyum?:) Karena orang yang selalu tersenyum damai hatinya, kalo hatinya udah damai apapun akan terasa nikmat dan indah. Hidup pun jadi sehat..

#Orang gila menganggap apapun sebagai hiburan..Entah itu cacian, makian, ejekan, hinaan, semua dianggap sebagai penghibur diri..Ga pernah sakit hati. Beda kan ma orang waras?? diejek sedikit aja udah jengkel, marah, emosi, akhirnya berantem..jadi masalah kan, jadi penyakit??

“makanya, pengen sehat???… GILAAAA’ dongggss..hahaa 😀 😀 😀

 

Posted in Renungan Hidup

Hasad/Hasud = Sakit Jiwa

sholat

Sahabat,,

Janganlah ada hasad dalam diri kita..

Hasad membuat hidup merugi,

Dia akan selalu sendiri

Hidup tidak dinikmati..

Hanya ada dalam sepi…

 

Orang lain berbahagia,

Diapun merana penuh kecewa..

Orang lain bersedih,

Diapun tertawa penuh murka..

Hasad menjadikan hidup sengsara

Si Hasud sesungguhnya “sakit jiwa”..

Maka obatilah dengan iman dan cinta..

aanz el jauhary 😉

Posted in Tips

Masak Mie Instan

Cara memasak mie instant yang tidak benar dalam jangka waktu yang lama akan berdampak serius pada tubuh anda. Tidak sedikit yang tahu mengenai dampak negatif yang akan terjadi akibat bahan-bahan yang terkandung dalam mie instant.

miyabii
Untuk mengurangi efek negatif dari mie instant, berikut ini beberapa tips cara memasak mie instant:

1.Sesaat setelah mie direbus buang kuah dari rebusannya, kemudian ganti lagi dengan air panas. Hal ini agar zat-zat pengawet yang ada pada mie instant tersebut berkurang ikut terbuang bersama kuah tadi

2.Jangan ikut merebus bumbu-bumbu, karena apabila msg dimasak di suhu yang tinggi akan berubah menjadi zat karsinogen. Karsinogen tersebut adalah zat yang memicu terjadinya kanker. Sebenarnya prosedur merebus mie instant ini sudah ada dalam petunjuk memasak di setiap kemasan, namun masih banyak yang dalam prosedur memasak ikut merebus bumbubumbu yang ada dalam sachet. Dalam hal ini yang benar adalah setelah mie dimasak barulah dicampurkan dengan bumbu.

3.Jika anda ingin mengurangi konsumsi bumbu yang disediakan dalam sachet kemasan, maka anda bisa membuat sendiri bumbunya secara alami menggunakan merica, bawang putih, kemiri, garam, dan minyak sayur.

Sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi secara rutin, karena dibalik kelezatan terdapat beberapa bahanbahan yang beresiko terkena usus buntu, kanker, dan ginjal. Terlebih untuk penderita maag harus memperhatikan kadar natrium yang ada pada mie instant. Karena kadar natrium tinggi bersifat menetralkan lambung sehingga lambung akan mensekresi asam berlebihan saat mencerna makanan. Akibatnya produksi asam lambung akan meningkat dan terjadi pengikisan lambung.

Pada penderita hipertensi juga harus berhati-hati karena natrium yang tinggi akan cukup berbahaya karena menyebabkan peningkatan darah. Oleh sebab itu kita harus mengerti bagaimana cara memasak mie rebus yang benar sehingga dapat mengurangi bahaya dari bahan pengawet.

Posted in Humor

STRESS! :)

1.di warteg : “ada ayam mbak?”/ada mas,mau pesen berapa?”/usirr mbak..saya mau makan nih!!

2.di kelas:”Joni mulai kapan terjadinya Perang Dunia?/”seingat saya bu,,mulai halaman 31 samape 34!!/*disambit penggaris*#@&%$*

3.Lagi apa Bud?”/”nulis surat buat Shilaa../lhoo kan kamu belum bisa nulis,Bud”/”gapapa bu,,Shilaa juga belum bisa baca kok 🙂

4.”Nak, kamu di teras yaa../”iyaa mah..”/lampu terasnya hidup gaa?”/Ga tau mah,,disini gelap banget soalnya” X_X

waka

5.”Ayah..”/”iya nak../Berapa sih biaya untuk nikahi cewek?”/’emm..kurang tau tuh nak..sampe skarang ayah masih terus membayar ke ibu kamu.. :s x_x

6.”Ayah..”/”iyya nak../”adzan magrib gunanya untuk apa sih?/’untuk Jakarta dan sekitarnya nak.. :]

7.”Pah..si Budi nelen koin cepek tuh!,cepet bawa ke dokter..”/”mamah udah gila apa?”..biaya Dokter 200ribu, masa buat ngeluarin koin cepek?!!? 😀

8.”Mau pesen apa bang?..”/’teh nya satu ya mbak..”/manis ga bang?”/”gak perlu maniss..yang penting setia mbak..HaHaHaa 🙂 😀

Posted in Humor

BUDEG!

Suatu hari dua orang pengantar mayat, Bejo dan Slamet (agak tuli) sedang mengantar mayat. Di jalan mereka bercakap-cakap..

Bejo :”Met cepetan..langite mendung..”

Slamet :”Opoo,,mayite mlembung??”..

Bejo:”Wah langite saiki wis grimis!!”..

Slamet:”Hahh..mayite mringis??,,wah aku mulai wedi iki Joo..:( ”

Bejo:”Weeallah, udane saiki wis mandeg”..

Slamet:”Hahh, mayite saiki ngadek??,tambah wedi akuu..!”

Bejo:”WWoo..dasarr budeg,maksudku langite wis terang..”

Slamet semakin panik dan ketakutan 😦 🙂 “Opo..mayite mbrangkang??!,wis ah,aku mulih wae, kowe wae sing ngeterke..”

Bejo:”Dassaarr budegg!..langit, dudu mayitt..!”

Slamet:”Hahhh,mayite nggowo ariit??!:( “hiiii…

Bejo:??!!@##&%*$

Posted in Tips

Adab Berdo’a

1. Pilihlah waktu yang baik dan mulia misalnya pada hari Arafah, bulan Ramadhan, hari Jumat, sepertiga akhir dari malam dan pada waktu sahur.
2. Lantunkan doa ketika berada dalam keadaan mulia, misalnya, ketika bersujud dalam sembahyang, ketika berhadapan dengan musuh dalam pertempuran, ketika hujan turun, sesaat sebelum dan sesudah menunaikan sembahyang, ketika jiwa sedang tenang dan bersih dari segala gangguan syetan dan ketika menghadap kaabah.
3. Ikrarkan doa sembari menghadap kiblat.
4.Rendahkanlah suaramu, sehingga orang yang duduk di sebelah kamu hanya sekedar samar-samar mendengar lantunan doamu.
5. Cukuplah berdoa dengan kata-kata yang sederhana. Tidak perlu dilagukan dengan irama-irama tertentu.
6. Berlaku khusyuk dan tunduk dengan merasakan kebesaran dan kehebatan Allah dalam jiwa kita yang halus.
7. Tumbuhkan kepercayaan bahwa doa itu akan dikabulkan Allah. Jangan gelisah dan jangan merasa takut doa itu tidak diperkenankan-Nya.
8. Lantunkan doa secara berulang-ulang. Khusunya, doa tentang sesuatu yang sangat kita utamakan. Akan lebih baik jika dibaca hinga dua tiga kali.
9. Pujilah Allah pada bagian awal doa.
10. Bertobatlah sebelum berdoa dan menghadapkan diri kepada Allah.
doaa
#semoga do’a-do’a kita dikabulkan Allah SWT..amiin Yaa Robbal ‘alamiin 😉